Home

Jumat, 04 Februari 2011

Nuansa Ungu


Jika semua warna itu memang indah, namun mengapa kita harus tetap memilih untuk menentukan warna kamar tidur kita? seberapa besar pengaruh warna terhadap kualitas tidur kita?

Bicara soal kenyaman di tempat tidur, satu hal yang paling berpengaruh adalah warna. jenis warna tak terhitung jumlahnya. namun, setiap jenis warna memiliki karakteristik dan peran tersendiri dalam membentuk mood atau suasana hati seseorang. karena kamar tidur itu sifatnya pribadi, maka seharusnya pemilihan warnanya, disesuaikan dengan karakter dan selera setiap pribadi yang menempatinya.

Sesuai fungsinya sebagai tempat istirahat dikala kita lelah, suasana yang sedikit monoton di kamar tidur perlu dihilangkan. Caranya, secara berkala melakukan penataan ulang, entah itu mengganti warna cat, mengganti letak-letak furniture, atau yang lainnya tujuannya agar suasana menjadi lebih nyaman.

Kamar tidur anak perempuan tidak harus selalu serba pink. Ungu pun bisa menciptakan karakter feminin. Seperti pada kamar anak pada foto.
Ungu memang jarang dijadikan pilihan untuk kamar anak. Pasalnya, warnanya terkesan "dalam", pekat, dan berat. Catatan buat Anda yang ingin memilih ungu, untuk kamar si buah hati, pilih varian ungu muda. Pasalnya, warna ini berkesan lebih ringan dan playful , pas untuk karakter ceria khas anak-anak. Bisa juga memadukannya dengan merah muda sebagai aksen.

Anak-anak yang biasanya suka berfantasi, dongeng dan tokoh-tokoh favorit anak menjadi salah satu fantasi anak-anak yang membawa keceriaan warna ungu adalah warna yang biasa sering dipakai para raja atau ratu di negeri dongeng. inilah salah satu kreasi yang bisa diterapkan untuk desain kamar anak. warna ungu juga termasuk warna yang mewah, agung dan karismatik. padu padan warna ini dengan warna biru dan akan menjadikan penampilan yang lebih artistik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar